Selasa, 15 November 2011

MA-SA-LAH



Menghadapi yang namannya masalah hidup pasti ga akan ada habisnya. Karena apa? selama kita hidup berarti selama itu juga kita punya yang namannya masalah. Bahkan ketika mati pun kita punya masalah "mau dikubur dimana?" "siapa yang bantu ini itu?" dsb. 

Jadi kadang suka berpikir kembali aja. Kenapa banyak orang berdoa minta supaya ga ada masalah dalam hidupnya.

Dilihat dari kategorinya masalah itu ada 2:
1. Masalah yang diakibatkan ulah pribadi
Maksudnya kita sendirilah yang buat masalah itu ada. Contoh: Ketika kita terus-terusan merokok maka masalah kesehatan tubuh dan kantong kita itu pasti ada, dan semua itu terjadi yah karna hal yang kita perbuat sendiri.
2. Masalah yang diijinkan Tuhan
Contoh: Ayub. Dia orang yang taat sama Tuhan, rajin ibadah tapi dia diijinkan Tuhan menerima masalah atau cobaan.



Respon anda menentukan sikap anda terhadap suatu masalah.
Kalau kita merespon dengan positif sebenarnya masalah itu baik loh buat kita.
1. Masalah membuat kita lebih dewasa
Sadar atau tidak hidup ini seperti sebuah sekolah. Setiap kali kita akan menghadapi yang namannya ujian kenaikan kelas. Hal itu terjadi ketika ada masalah dalam hidup kita. Ketika anda berhasil menyelesaikan satu masalah sesungguhnya itu membuat anda jauh lebih dewasa dari sebelumnya. Membuat anda lebih berhati-hati bertindak dan berpikir.
2. Masalah membuat kita tau siapa diri kita
Karakter seseorang yang sesungguhnya biasa terlihat ketika dia dalam tekanan atau masalah. Ketika masalah datang kita akan lebih tau lagi siapa diri kita dan apa saja yang harus diperbaiki dalam kehidupan kita. Agar kita bisa jauh lebih baik lagi ke depannya.
3. Masalah membuat kita ingat Tuhan
Bayangkan kalau ga ada masalah di dunia ini! Pasti anda akan hidup lebih seeenaknya. Ada banyak masalah aja manusia banyak yang belagu ga butuh Tuhan gimana kalau masalah ga ada.
Jadikan masalah itu sebagai sesuatu yang bisa membuat kita tetap ingat dan berharap kepada Tuhan, tau bahkan mengenal Dia lebih dalam lagi. Bukan sebagai sesuatu yang kita gunakan untuk menyalahkan Tuhan atas apa yang terjadi dalam hidup kita.



MASALAH KITA BESAR tapi ingat
TUHAN KITA JAUH LEBIH BESAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar