Senin, 21 November 2011

Indonesia Vs Malaysia

Finish sudah ketegangan semalam. Indonesia harus menerima kekalahan kembali melawan Malaysia di Final Sepak bola Sea Games ke XXVI.

TimNas U-23 Indonesia

TimNas U-23 Malaysia


Kecewa? pasti ada. Itu terlihat dari wajah para pemain dan juga supporter Indonesia saat itu.
Memang jujur saya akui saya pun gemes dengan skornya 1-1 dan penalti 5-4 karena itu tipisss sekali

Okay, saya ga mau bahas mengenai masalah pertandingan karena saya ga terlalu ngerti Sepak Bola.
Tapi ada beberapa hal yang saya pelajari dari pertandingan semalam.

Sejak sore status plus display picture di BBM saya sudah bergambar Unyil Vs Upin Ipin, Garuda Vs Harimau, dll yang intinya adalah mendukung Indonesia menjadi juara Sea Games untuk cabang olahraga Sepak Bola.

Menjelang pertandingan hal itu makin luar biasa dari FB, Twitter, Ym, dll semua menyatakan dukungan untuk Indonesia

Hal Positif yang saya pelajari adalah

Semangat team garuda muda yang tetap mengandalkan Tuhan dan bermain maksimal membuat saya terharu dan angkat jempol buat mereka. Itu terlihat dari bagaimana team garuda yang tetap berusaha maksimal sekalipun dengan kondisi fisik yang lelah dan di bawah tekanan.

Salut dengan pelatih Rahmat Darmawan yang berjiwa besar meminta maaf di sebuah situs website karena dirinya telah gagal membawa team U-23 meraih emas dan anda bisa membacanya dengan klik disini

Rahmad Darmawan
dia ga cari cari alasan karena kegagalannya tapi mengakui dengan jiwa besar dan anda bisa lihat dengan klik disini

Sekalipun sudah kalah beberapa kali dari Malaysia tapi suporter Indonesia tetap semangat mendukung team Indonesia
SALUT!!!!


Negativenya adalah

Kenapa sih beberapa status baik dari Indonesia ataupun Malaysia harus saling menghina? Salah satu tujuan diadakannya Sea Games ini adalah untuk memupuk rasa persahabatan antara negara negara di ASEAN. Tapi kenapa harus dinodai dengan tindakan menghina, memaki satu dengan yang lain? Saya mengerti hal tersebut terjadi karena track record Indonesia dan Malaysia yang kurang baik dalam hal politik dan budaya, tapi saya tidak setuju jika hal tersebut dijadikan acuan atau alasan untuk menghina negara lain baik itu Indonesia ataupun Malaysia
Jangan mencampur adukan masalah seperti itu yang pada akhirnya nanti akan memecahbelakan persatuan.


So dari Pertandingan semalam yang kita harus perhatikan:

Jangan nyalahin wasit atau siapapun pemain U-23 mereka udah melakukan tugasnya dengan baik
Hidup itu belajar, Malaysia punya persiapan lebih matang dari kita yaitu 2 tahun sebelum Sea Games dan itu boleh kita pelajari dari mereka

Bagi anda yang menghina atau menyindir Malaysia, maaf berarti anda kurang sportif, menang kalah dalam olahraga itu biasa yang perlu dilakukan adalah berbenah diri dan fokus pada apa yang ada.


Saya mau beritahu, tidak ada negara yang sempurna. Setiap negara punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Boleh di bola kita nomor dua, tapi ingat Indonesia adalah negara dengan kelebihan yang begitu luar biasa di mata dunia, 10 diantaranya adalah ada disini
Kita masih punya cabang olahraga unggulan juga yaitu bulu tangkis, angkat besi. Masih ada si cantik Agnes Monica diva penguasa di ASEAN yang sudah teruji kualitasnya.


Sekali lagi CONGRATULATION buat Malaysia
dan GARUDA kau tetap DIDADAKU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar