Kamis, 10 November 2011

111108 - 111111

Tanggal 11 bulan 11 tahun 2008 jam 11:05
Say goodbye buat bokap tercinta
bukan lagi galau juga, tapi setiap tanggal ini gw ngerenungin banyak hal tentang beliau
bagi gw dia adalah salah satu pahlawan gw

Setiap orang punya namannya kelemahan begitupun dengan bokap gw tapi bukan berarti kelemahannya itu menutup mata gw akan setiap kelebihannya.
Beberapa teladan bokap yang mau gw share ke kalian yang mungkin berguna juga buat kalian :)

Low profile
Ketika denger kisah tentang bokap dari nyokap beliau mau bergaul dengan siapapun ga peduli status n jabatan. Bahkan ketika bokap berada di masa kejayaannya. Dia tetap mau bergaul dengan siapapun. Gw percaya itu dan jadi pelajaran. Terbukti dengan orang yang datang ketika beliau tiada bahkan ketika pemakamanpun gw liat banyak anak-anak muda yang biasa nongkrong sampai blok jalan2 supaya perjalanan ke pemakaman lancar.

Ga menyerah
Ketika stroke 1x bokap susah jalan, 2x dokter menyatakan bedrest total dan badan sebelah kirinya mati. Tapi berkat anugerah Tuhan dan usaha beliau bokap bisa jalan lagi. Dia belajar jalan, ngeramu obat sendiri dari sedikit-sedikit sampai akhirnya bisa jalan lancar bahkan beberapa orang pun ga percaya karena bagi mereka harusnya bokap udah ga bisa jalan lagi.
Dari situlah gw belajar arti perjuangan. Hidup itu memang keras, cuma ga boleh nyerah. 

Care sama orang
Masih inget waktu baru baru sembuh stroke tiba tiba dapet kabar beliau di kapuk bantuin sodara yang rumahnya kebakaran. waktu itu sih kita marah, karena kondisi beliau aja kayak begitu, kenapa masih cari perkara. Cuma ketika gw renungkan karena dia perhatian sm orang lain. Sekalipun kondisi sulit bukan berarti berhenti membantu orang lain bukan?

Gw bersyukur sama bokap karena darah seni beliau mengalir dalam hidup gw dan lebih bersyukur lagi adalah karena bokap sudah kenal Kristus terlebih dahulu dari beliaulah gw datang ke gereja dan tau siapa Yesus itu sewaktu kecil.

Kadang jadi penyesalan adalah gw kurang memiliki memori indah sama bokap (foto, video, dll) dan adik gw yang lebih punya banyak tentang itu, lalu yang jadi penyesalan juga adalah bokap ga ada ketika gw sudah ada di posisi sekarang ini. Tapi gw percaya disana dia bangga punya anak kayak gw, ade gw, abang gw dan nyokap yang tetep setia sampai beliau menghembuskan nafas terakhirnya di depan kita semua.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar