Selasa, 08 November 2011

indONEsia

TimNas U23

Semalam adalah hari pertandingan bola Indonesia VS Kamboja. yang demen bola pasti tau.
Nah berhubung saya ga terlalu suka sama bola jadi saya mengikuti beritanya lewat status temen-temen di BBM and Twitter.



Ketika saya ikutin status mereka ada perasaan senang karena akhirnya Indonesia bisa menang melawan Kamboja dengan skor 6 - 0 sekaligus perasaan sedih karena cukup banyak status teman-teman saya yang bagi saya meremehkan Indonesia.

"Ah Indonesia kasih dulu lah menang"
"Yah lawan Kamboja pantes menang"
"Menang lawan Kamboja aja udah bangga"

Terlepas dari semua pendapat yang ada saya sempat berpikir kenapa sih beberapa orang Indonesia bersikap seperti ini?

Tentu masih ingat dibenak kita ketika Indonesia kalah melawan Malaysia di final Piala AFF. Apa kebanyakan status ketika Indo kalah

"Yah b*go sih tuh di M**** nangkep bola gitu aja ga bisa"
"Yah dukunnya kurang tuh"
"Malu maluin kalah di kandang sendiri"
dsb dst dll dsbg

Dari 2 kejadian itu saya tarik kesimpulan bahwa
Kebanyakan orang Indonesia adalah orang yang kurang menghargai.

TimNas seperti makan buah simalakama.
Menang DIREMEHKAN
Kalah DIPERMALUKAN

SEE? Kenapa sih kita ga mencoba
menghargai apa yang menjadi usaha mereka?

pernah membayangkan kalau anda jadi pemain TimNas?
Rasanya gimana kalo menang diremehkan kalah dipermalukan? di caci maki?

Saya mau buka mindset kita!
INDONESIA adalah NEGARA KITA
Perjuangan para TimNas adalah hal yang positif dan tentunya harus DIDUKUNG

Kalau Indonesia menang sampai ke Piala Dunia siapa yang bangga?
ANDA JUGA KAN?

Pola pikir kebanyakan orang pun pasti berpikir INDONESIA??? bisa masuk atau menang WORLD CUP? MIMPI??? 

Inget sesuatu yang LUAR BIASA dimulai dari MIMPI


So saya memohon sekali kepada kita warga Indonesia. STOP meremehkan atau mencaci maki mereka tapi tetap dukung TimNas, mereka berjuang untuk INDONESIA

Kalau kita cuma bisa memojokan mereka berarti kita tuh seperti meremehkan Negara kita sendiri.

Inget kita dan pemain TimNas juga satu kesatuan yaitu INDONESIA 



1 komentar:

  1. setuju!!
    :D
    lebih baik diem sekalian drpd komentar tp ngejatuhin. xD
    semangat indo. :O~

    BalasHapus