Kamis, 10 November 2011

HERO

Agak telat ye gw nulis blog dengan judul itu sebenarnya.
Nggak apa apa kali yah. soalnya kemaren gw sakit :( jadi baru bisa ngeblog nih hari.

Sepanjang hari itu karena sakit otomatis televisilah yang menjadi hiburan gw

Seluruh acara televisi hari itu bertemakan "Hari Pahlawan"
Kenapa dinamakan Hari Pahlawan? Karena ini untuk memperingati perjuangan para pejuang kemerdekaan kita ketika tragedi 10 November di Surabaya.
Mau tau cerita lengkapnya?

Seperti biasa di televisi akan selalu ada bahasan mengenai nasib veteran yang ternyata katanya mengenaskan tapi kali ini saya mau fokuskan ke kita yaitu generasi mudanya.
Pertanyaan yang hampir sama ditanyakan: 
"Bagaimana cara kita melanjutkan perjuangan para pahlawan?"

Ketika di wawancara beberapa dari mereka bilang intinya begini
"ya kita meneruskannya dengan belajar kalo kita pelajar atau mahasiswa, menghargai jasa para pahlawan kita mengisi kegiatan positif"

Good sih, jawaban yang baik tapi saya rindu itu bukan jawaban semata

Coba renungkan pertanyaan-pertanyaan ini:
Berapa banyak dari kita para muda mudi yang tau kisah peperangan 10 November?
Berapa banyak dari kita para muda mudi yang hafal undang-undang
Berapa banyak dari kita hafal Pancasila?

Kemudian ini:
Apakah nilai nilai kita di sekolah udah rata rata 7 aja dulu deh?
Apakah yang mahasiswa IP kita sudah menyentuh nada MI atau masih DO sama RE?
dan yang terakhir apakah semua itu kita dapet dengan cara JUJUR atau LICIK?
(U know lah maksud gw)


Kalau kita mau menghargai jasa para pahlawan lebih dahulu tau sejarah Indonesia n dasar negara sendiri
Kalau kita memang mau berprestasi perbanyaklah waktu belajar ketimbang main, dan gunakanlah cara JUJUR untuk meraihnya

Maknai hari pahlawan itu dengan sesuatu yang positif dan menumbuhkan semangat patriotisme kalian.
Bangun kembali Indonesia yang dulu dikenal negara luar biasa dan ramah tamah

GBU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar