Senin, 04 Maret 2013

PENGARUH

Membuka facebook lalu twitter dan saya mendapati banyak juga lho foto2 yang diunggah ke album foto sang pemilik yang menirukan gaya idolanya.

Berbicara dengan seseorang dan saya mendapati gaya bicaranya seperti orang yang dekat dengan dia.

Ketika melihat anak-anak sekolah berpakaian saya mendapati gaya berbusana mereka seperti komunitas pergaulannya

Dari beberapa kejadian yang saya lihat dapat disimpulkan bahwa semua yang ada di dunia ini selalu saling mempengaruhi. Mulai dari cara bicara, berpakaian sampai cara berpikir.

Apa yang sering mereka lihat, dengar dan rasakan tanpa mereka sadari itu akan mempengaruhi aspek kehidupannya. Kalau yang terpengaruh itu hal-hal yang positif sih oke. Tetapi kalau hal-hal yang ga bagus? wah kacau.

Lalu yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana dengan kita?
Kira-kira kita banyak terpengaruh hal-hal yang positive atau negatif yah? (Biar kita aja yang jawab masing-masing)

Bagaimana cara supaya kita tidak terpengaruh hal-hal yang buruk? Hindari pergaulan (persahabatan) yang negatif. Taunya gimana? Pergaulan/ persahabatan yang baik akan membawa kita kepada hal-hal yang baik, membangun dan memotivasi. Tetapi kalau yang negatif gimana? cenderung berfokus pada diri sendiri dan tidak peduli dengan orang lain.

Satu quote yang sangat memberkati saya secara pribadi "Bertemanlah tanpa pilih-pilih namun pilihlah dengan siapa anda bergaul" Maksudnya???
Kita bebas bahkan harus mau berteman dengan siapa saja (tua, muda, kaya, miskin) tapi kita harus selektif untuk memilih pergaulan kita/ persahabatan kita karna hal itulah yang akan mempengaruhi kehidupan kita.

Saya berteman dengan seorang perokok berat tetapi saya tidak bergaul atau bersahabat dengan dia karna saya tau dia akan bawa pengaruh negatif lewat kebiasaan merokoknya.

Oleh sebab itu mulai hari ini mari kita periksa diri kita apakah selama ini kita sudah terpengaruh hal yang baik atau yang buruk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar