Kamis, 29 Desember 2011

Indonesia tetap satu

3 hari terakhir yang sangat melelahkan, menyenangkan dan menyedihkan *hahahahahaha

WHY???

Jadi begini ceritanyaaaaa:

3 hari kemarin saya berkesempatan kembali pergi ke Wonosari daerah Pracimantoro salah satu tempat terpencil lah bagi gw untuk melayani Natal.


Melelahkan karena gw harus duduk di mobil paling belakang sebelah kanan kardus kardus bingkisan selama kurang lebih 20 jam

Menyenangkan karena gw bisa ketemu dengan orang-orang tercinta di GBI Giritronto dan merayakan Natal disana. Lalu ketemu calon pasangan hidup saya (dia pulang kampung) dan bertemu orangtuanya alias calon mertua (hahahahaha #ngakakgulingguling)

Menyedihkan karena sinyal HP susah T.T GSM (Geser Sedikit Mati)

Banyak pengalaman yang didapat disana dan saya mau share sama temen-temen salah satunya.

Ketika melihat kerukunan agama disana saya sangat antusias. Perayaan Natal disana bukan hanya dihadiri umat Kristiani saja tetapi yang non Kristen dateng. Mereka bersama-sama bersukacita dalam acara tersebut. Ini yang jadi cerminan bagi para petinggi pemerintah kita dan tentunya bangsa Indonesia. INDONESIA adalah negara dengan banyak etnis, suku, agama dan ras. Apalagi sila pertama adalah KETUHANAN YANG MAHA ESA. Tetapi begitu banyak usaha usaha pihak yang mengatasnamakan agama yang ingin menghapus sila pertama itu. Berapa banyak agama yang diadu domba. Hal itu harus jadi cerminan buat orang-orang yang bagi saya maaf yang ngakunya beragama itu.
Lewat acara tersebut saya ingin membuka mata anda baik pria wanita, tua, muda, suku agama atau ras apapun. Mari berjuang agar INDONESIA tetap satu! Satu kesatuan, satu bangsa yang menganut asas BHINEKA TUNGGAL IKA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar