Rabu, 13 Maret 2013

Hidup ini

Berpikir bahwa hidup ini bukan hanya tentang saya tetapi juga tentang orang lain.
Terkadang kita terlalu asyik sama apa yang terjadi dan kita lakukan dalam hidup kita.

Ketika kita sedang senang kita terlalu asyik dengan kesenangan kita sampai melupakan orang yang menjadi sahabat kita.

Ketika kita sedang dalam masalah kita selalu asyik memikirkan keadaan kita sampai melupakan bahwa ada orang yang punya masalah lebih berat dari masalah kita.

Ketika kita melakukan sesuatu terkadang kita merasa bahwa kita sudah berbuat benar tanpa berpikir apakah orang lain diberkati atau senang dengan apa yang kita perbuat.

Ya dunia ini memang sudah tenggelam dalam keegoisan, seringkali kita berpikir apakah populasi orang baik dan benar itu masih ada.

Saya mulai menanamkan hal ini dalam diri saya bahwa "Saya merasa bahagia ketika bisa melihat orang lain bahagia dan saya merasa mendapat berkat ketika bisa melihat orang lain diberkati"

Maafkan saya kalau selama ini anda merasa saya ini egois.

Saya belajar banyak bahwa Hidup ini bukan hanya tentang saya tetapi tentang orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar